Dapet email dari Google yang memberitahukan bahwa masa berlaku cek adsense adalah 6 bulan sejak diterbitkan (tanggal yang tertera di cek). Katanya lagi, walaupun cek pertama pasti berkesan dan sayang kalo harus ditukarkan. Kita ga boleh lama2 menyimpannya karena kalo kelamaan nanti kadaluarsa deh.. Kita ikut Adsense kan bukan karena ceknya.. tapi karena dollarnya..

Jadi yang sekarang masih bingung mo di kemanain tuh cek pertama… Jangan kelamaan mikirnya nanti keburu kadaluarsa.. hilang deh dolar yang udah ditangan.. Kalo bingung mo nyairin dimana, ini beberapa Bank Alternatif yang sering dipake mencairkan Cek Adsense:

1. Citibank, ini jelas, lah yang nerbitkannya juga Citibank…

2. Niaga, Para master banyak yang mencairkannya disini, tapi kita harus nunggu umur rekening kita disana 6 bulan dulu baru bisa nyairin Cek Adsense disana.. Kalo blom punya jangan pake ini deh.. ntar keburu kadaluarsa ceknya..

3. BRI, ini yang aku pake, sejak mencairkan cek kedua, cek pertama dicairkan di jasa pencairan cek di bali, tapi sekarang dah ga ada lagi, jadi kangen… Klo di BRI syarat asal punya rek BRI aja, langsung buat saat itu juga ga masalah..

Tapi kalo alternatif 2 dan 3 ga bisa, maka yang pasti sih pilihan yang pertama bisa.. jadi kalau terpaksa ya kalaupun harus menempuh ratusan kilometer harus ke Citibank terdekat.. walaupun yang paling dekat di provinsi sebelah.. Yang penting segera dicairin jangan ditunda-tunda..