Akhirnya bisa juga ngenet di kamar kos sendiri.

Gara2 baca postingan dari hariman di Jumatan.com jadi tertarik pingin nyoba. apalagi aku sebagai anak kos emang ga bisa pasang speedy karena dikos ga ada line teleponnya. Setelah baca postingan tersebut aku langsung meluncur ke Galeri Indosat Kotabaru. dan setelah menunggu beberapa jam.. Ngantrinya lama banget hampir 3 jam.. akhirnya dipanggil juga.. wah mbak-mbak CSnya cantik2.. lebih cantik dari mbak2 CS Telkomsel 😀 . Tapi kalo yang roknya paling mini tetep mbak CS XL.. he.he..

Lanjut…
Setelah ngobrol-ngobrol dikit dan tanya2 dikit sama CSnya akhrirnya aku mengajukan aplikasi “Indosat 3G 100.000 per bulan” dengan kecepatan up to 256 Kbps.

Ada beberapa cara mengajukan aplikasi Indosat Broadband:

Cara 1: Dengan Jaminan orang tua, Syarat:

  • Surat jaminan orangtua (Form disediakan indosat)
  • Formulir Aplikasi (Disediakan indosat)
  • Foto copy KTP (dicopyin sama Mba CSnya :D)

Cara 2: Bagi mahasiswa, Syaratnya:

  • Surat jaminan dari Pihak universitas (kurang tahu dari bagian mana)
  • Formulir Aplikasi (Disediakan indosat)
  • Foto copy KTP (dicopyin sama Mba CSnya :D)

Cara 3: Bagi Karyawan, Syaratnya:

  • Alamat + Nomor telephone Kantor (Boss)
  • Formulir Aplikasi (Disediakan indosat)
  • Foto copy KTP (dicopyin sama Mba CSnya :D)

Trus aku pakai yang mana?

Aku tadinya mau pakai cara 1, tapi untuk buat surat keterangan dari orang tua aku harus pulang kampung. wah kelamaan, akhirnya ga jadi. Trus sempet kepikiran pake cara 2.. tapi wah ribet harus ngurus2 ke Univ.. paling males urusan yang kaya gini..

Akhirnya aku pakai cara yang ketiga, kebetulan aku punya temen yang punya konter pulsa. aku kasih aja nomor sama alamat konternya temenku 😀 trus aku bilang sama temenku “nanti kalo ada survey dari indosat, bilang aja aku karyawan disini” 😀

Emang aku pernah kerja bareng dia tapi itu beberapa tahun yang lalu. he.he..

Saat aku mengajukan aplikasi “Indosat 3,5G Broadband” ternyata Paket Indosat 3G Unlimited Rp100.000/bulannya sedang kehabisan. Akhirnya aku indent dulu, dan setelah dua minggu menunggu tepat tanggal 31 Oktober 2008 aku ditelepon sama mbak CS yang cantik itu, dia nanyain alamat kosku dan ngasih tau nomorku sudah ada dan bisa diambil. Beneran dia nanyai alamat kosku, katanya mo dikirimin surat maksudnya surat tagihannya 😀

Dan akhirnya hari ini tepat jam 12.00 WIB lewat dikit.. Hari yang bersejarah dalam perNgenetanku.. kartu Indosat Broadband Unlimited ku aktif dan inilah posting pertamaku sejak aku mulai ngenet dari Kos..

Oh iya tambahan saat aku test pakai speedtest.net, aku menggunakan modem T-Mobile 1.8Mbps, kecepatan Downloadnya mencapai 900Kbps hampir 1Mbps padahal aku pakai paket 256Kbps. dan Uploadnya 256 Kbps.