Bisnis online adalah cara paling mudah untuk menjadi kaya dalam waktu singkat. Bahkan tanpa perlu capek-capek, tanpa perlu susah payah, apalagi sampai korupsi.. Dalam kamus bisnis online tidak ada kata korupsi. Tanpa harus melakukan apapun cukup bermodal sebuah ebook cara cepat kaya dengan bisnis online yang dapat dibeli dengan modal Rp.100000. Kita bisa dengan mudah sukses dan menjadi kaya dengan bisnis online. yah itung-itung investasi lah..

Tapi tunggu..

Sebenarnya kita juga bisa memulai bisnis online tanpa modal apapun.. cukup bermodal sebuah blog kosong.. kita bisa menjadi kaya.. Percaya deh.. Banyak kok temen-temenku yang percaya..

Enak banget ya bisnis online..

Hmmm.. Seandainya seperti itu.. Pasti ga perlu lagi ada namanya TKI, TKW, apalagi sampai Trafiking (Penjualan manusia) Bahkan ga ada lagi yang mau jadi Caleg atau ga perlu ngantri seleksi CPNS yang selalu dihiasi dengan Korupsi

Sayangnya kenyataan tidak seperti itu..
Bisnis online tidak berbeda dengan bisnis offline.. memerlukan usaha, kerja keras, semangat dan kesungguhan, dan satu lagi tidak mudah bosan didepan komputer.

Bahkan kalau aku boleh bilang Bisnis online jauh lebih susah dari bisnis offline

Dan diantara banyak temenku yang percaya bahwa bisnis online itu mudah, kemudian tertarik dan bahkan sangat tertarik untuk memulai bisnis online, dari sekian banyak yang kemudian aku kenalkan dengan bisnis online yang aku jalani.. Sebagian besar dari mereka akhirnya menyerah di awal perjalanan.

Bahkan mereka yang sudah terbiasa Ngeblog aja.. sangat sulit untuk berhasil dalam bisnis online.. apalagi bagi mereka yang belum mengenal dunia internet.. biasanya ketika aku kenalkan terhadap bisnis PPC, bisnis online yang paling mudah bagi newbie (menurut aku yang masih Newbie).. mereka berkomentar “kok susah banget ya dapet satu klik aja”..

Yah itulah bisnis online.. “yang paling mudah aja susah banget“.. apalagi yang susah dan susah banget..

Bisnis online emang susah dan sangat susah.. tapi bukan berarti tidak mungkin.. buktinya banyak kok yang sukses dan kaya raya dari bisnis online.. Kita hanya perlu menyadari bahwa bisnis online itu tidak mudah, dan banyak ilmu yang harus kita pelajari untuk bisa sukses dalam bisnis online..