Waduh makhluk apa lagi yang menjadi penghuni kosku..

Akhirnya aku benar-benar merasa aneh dengan kondisi di lingkungan kosku. Setelah sering kali aku melihat banyaknya serangga bernama kelabang berkeliaran disekitar kamar kosku. Beberapa kali aku melihatnya berjalan di depan kamarku, yang biasanya langsung aku lempar dengan sandal.

Selama musim hujan kali ini, sering sekali aku menemukan ada seekor lintah yang tiba-tiba muncul dan berjalan2 di atas karpet dimana aku sedang berbaring santai.. kejadian yang mungkin sudah ke sepuluh kalinya sehingga membuat aku merasa terbiasa dengan keberadaan lintah disekitarku. Namun, kali ini ada satu lagi makhluk asing yang tiba-tiba saja muncul didepanku. Seekor serangga yang saat pertama kali aku melihatnya aku pikir adalah kalajengking, namun dengan ukuran tubuhnya yang lebih besar dan tidak mempunyai ekor. Ketika aku perhatikan ternyata dia berjalan menyamping sepeti yuyu atau kepiting. Dan ketika aku dekati ternyata ternyata dia memiliki antena yang panjang..

Seperti inilah bentuknya saat aku lihat 15 menit yang lalu (25 April 2010 00:25)

Menurut yang aku baca di google serangga ini bernama Stygophrynus. Yang menurut google juga bahwa serangga ini hidup di gua-gua.. oh iya dari yang aku baca di google juga makhluk ini di berinama berdasar daerahnya, ada yg Stygophrynus sunda karena ditemukan di daerah sunda, Stygophrynus Tuban karena ditemukan di daerah tuban, Stygophrynus Madura karena di madura. Berarti yang aku temukan ini namanya Stygophrynus Jogja, karena ini di Jogja.. hahaha 😀

Setelah melihat makhluk ini Kok aku sempet berfikir “apakah sebenarnya kosku ini berada di sebuah gua di tengah hutan belantara ya??”.. Padahal kayanya kosanku ini berada di pusat Yogyakarta.. kosanku berada di daerah perumahan, yang setidaknya dalam jarak 1Km tidak ada sawah apalagi hutan.

Tapi kok banyak makhluk yang semakin hari semakin aneh saja yak??