Tadi pagi aku jalan-jalan ke BRI Sleman yang letaknya di jalan Magelang Km10+ (ada yang bilang Km 12, tapi kayanya Km 11 deh), menempuh jarak lebih dari 15triliun nanometer membutuhkan waktu sekitar +20 menit dari kost tercinta.

sesampainya disana kebetulan BRI lagi sepi.. langsung menuju mbak CS (siapa ya namanya? lupa…), mbaknya sudah tau aku kesana pasti mo nyairin cek GA… (abis mau ngapain lagi?) selesai di buatin form kliring (ga tau istilahnya) langsung deh ke teller.. nah begitu di teller, ternyata tellernya adalah Mbak yang ngurusin saat pertama aku nyairin cek dulu… (lah emang biasanya siapa? ya dia juga sih.. halah…), trus mbaknya tanya:

mbak teller: Eh masnya yang pertama nyairin cek disini ya?

Askinas: kayanya sih iya?

Mbak teller: Iya, kan dulu yang ceknya udah 3 bulan lebih, dan kirain udah ga bisa di cairin, saya masih inget masnya, namanya Asep kan? (wah kayanya namaku selalu terngiang di telinganya.. 😀 ) kok bisa tau kalo disini bisa nyairin cek?

Askinas: Iya, soalnya yang lainkan pada nyairin di Semarang.. lah aku mau ke semarang kejauhan jadinya nyoba di BRI sini aja.. dan ternyata bisa.

Mbak Teller: Trus disebar-sebarin yah.. ke temen-temennya?

Askinas: Iya.. (nama situs saya emang sebarin halah.. ga nyambung)

Mbak Teller: Trus temen-temennya pada ikut nyairin cek disini.. katanya kan ada yang lebih mudah.. pake pay…. pay apa itu?

Askinas: Paypal?

Mbak Teller: iya mungkin itu.. kenapa ga pake itu aja.. katanya lebih mudah..

Askinas: yah emang lebih mudah tapi untuk yang ini ga bisa.. ini dari sananya pake cek.. dan ga bisa pake paypal..

Mbak teller: kenapa ga bisa?

dan cerita pun berlanjut membahas masalah pencairan menggunakan paypal.. intinya mbaknya nanyain kenapa ga bisa pake paypal katanya lebih mudah.. dan aku pun kebingungan njelasinnya…

Buatku pencairan di BRI Sleman adalah yang paling mudah.. ga perlu syarat macem-macem, syaratnya cuma dua:

1. Punya rek BRI (bisa Simpedes, Britama)

2. Punya cek yang mau dicairin.

Ga perlu KTP/SIM/identitas apapun, ga ditanya alamat apapun (jadi buat yang alamat KTP beda sama alamat CEK ga masalah)..

Dan biaya Rp30.000 + saat cair dipotong Rp 150.000