Archive for the 'Cerita Aja' Category

Stygophrynus: makhluk apa ini??

Waduh makhluk apa lagi yang menjadi penghuni kosku..

Akhirnya aku benar-benar merasa aneh dengan kondisi di lingkungan kosku. Setelah sering kali aku melihat banyaknya serangga bernama kelabang berkeliaran disekitar kamar kosku. Beberapa kali aku melihatnya berjalan di depan kamarku, yang biasanya langsung aku lempar dengan sandal.

Selama musim hujan kali ini, sering sekali aku menemukan ada seekor lintah yang tiba-tiba muncul dan berjalan2 di atas karpet dimana aku sedang berbaring santai.. kejadian yang mungkin sudah ke sepuluh kalinya sehingga membuat aku merasa terbiasa dengan keberadaan lintah disekitarku. Namun, kali ini ada satu lagi makhluk asing yang tiba-tiba saja muncul didepanku. Seekor serangga yang saat pertama kali aku melihatnya aku pikir adalah kalajengking, namun dengan ukuran tubuhnya yang lebih besar dan tidak mempunyai ekor. Ketika aku perhatikan ternyata dia berjalan menyamping sepeti yuyu atau kepiting. Dan ketika aku dekati ternyata ternyata dia memiliki antena yang panjang..

Seperti inilah bentuknya saat aku lihat 15 menit yang lalu (25 April 2010 00:25)

Menurut yang aku baca di google serangga ini bernama Stygophrynus. Yang menurut google juga bahwa serangga ini hidup di gua-gua.. oh iya dari yang aku baca di google juga makhluk ini di berinama berdasar daerahnya, ada yg Stygophrynus sunda karena ditemukan di daerah sunda, Stygophrynus Tuban karena ditemukan di daerah tuban, Stygophrynus Madura karena di madura. Berarti yang aku temukan ini namanya Stygophrynus Jogja, karena ini di Jogja.. hahaha 😀

Setelah melihat makhluk ini Kok aku sempet berfikir “apakah sebenarnya kosku ini berada di sebuah gua di tengah hutan belantara ya??”.. Padahal kayanya kosanku ini berada di pusat Yogyakarta.. kosanku berada di daerah perumahan, yang setidaknya dalam jarak 1Km tidak ada sawah apalagi hutan.

Tapi kok banyak makhluk yang semakin hari semakin aneh saja yak??

Proyek I: yang aneh..

Proyek I dimulai….

Berbeda dengan anak2 D3 komsi semester 2/3 kelompok proyek I lain, yang sudah mulai menjalankan Proyek satu sejak seminggu yang lalu, kelompok yang ditempatkan di Depag baru dimulai minggu ini (Aneh 1).

Berbeda juga dengan kelompok2 yang lain yang sejak awal sudah tahu akan ditempatkan dimana, Kelompok proyek Depag, tidak ada informasi sama sekali akan ditempatkan di mana.. (aneh 2). Baru pas hari H pelaksanaan proyek I kita dapat pengumuman bahwa tempat Proyek yang katanya di Kantor Depag ternyata ditempatkan di MTsN dan MAN yang tempatnya sendiri aku blom tau dimana (Aneh 3). Gila pas hari H-nya..

Ternyatanya lagi kelompok2 yang tadinya sudah dibagi, sekarang dibagi lagi (Aneh lagi 4). dan ternyata pembimbing proyeknya pun diganti (lah kok aneh 5).. dan kita ga tahu kalo pembimbingnya diganti..

Anehnya (6), pada hari pertama Pelaksanaan Proyek kita berangkat sendirian tidak diantarkan oleh pembimbing. Ya minimal kan pak pembimbingnya ngomong ke sekolah, ini loh mahasiswa yang mau PKL (Proyek I) disini.. Dan anehnya ternyata kita datangnya kepagian.. ternyata pembimbingnya datang tapi kitanya yang kepagian.. padahal udah jam 8.00 loh..

(Aneh ke-7) ini postingan kok aneh sih.. ak jadi bingung bacanya..

Mencairkan Western Union di Bank Mandiri UGM

Akhirnya setelah menunggu berhari-hari, hampir tiap 5 jam sekali di cek.. apalagi setelah muncul Payment in Progress.. nunggu Payment issued kayanya lama banget.

Sebenarnya seperti yang sudah diperkirakan dan seperti biasanya payment issued tanggal 26. Dan ternyata benar tadi malam saat aku cek pada pukul 22.00~ WIB, status GA ku Payment Issued. dan langsung deh hari ini Jumat, 27 Februari 2009, Pukul 09.35 tepat setelah Praktikum Pengelolaan Komputer di lab5 kampus Milan, aku menuju Bank mandiri yang berjarak sekitar 100meter dari Kampusku. Tentu dengan berharap-harap cemas karena:
Ada kabar2 bahwa alamat pencairan WU harus sama dengan Alamat KTP, padahal KTP-ku Ciamis, dan WU-ku Jogja.
Ada kabar juga mencairkan di Mandiri kena potongan 8%.

Namun dengan niat awal cuma mau nanya2 dulu akhirnya aku tetap berjalan menyusuri pingir jalan kaliurang.
Sampai di Mandiri aku disambut pak satpam, dan seperti biasa kalo ke bank pasti di tanya “ada yang bisa dibantu?” Ya aku jawab “Saya mau ke customer service.” Trus diambilin nomor antrian waduh No.34, padahal saat itu antrian baru menunjukkan nomor 24, wah masih lama nih.

Setelah menunggu sekitar 45 menit akhirnya sampai juga ke urutan 34. Dan setelah tanya-tanya-tanya-tanya sama CS-nya. Kekhawatiran pertama yaitu ga bisa nyairin karena alamat WU beda sama alamat KTP, tidak terbukti, Alias tidak masalah beda alamat. dan setelah tanya-tanya-tanya-tanya lagi, Kekhawatiran kedua pun tidak terbukti, Mencairkan di Mandiri UGM tidak dikenai potongan sama sekali.

Nah bagian ketiga nih yang ga di khawatirkan malah terjadi, Kurs yang dipakai ternyata beda sama Kurs bank yang berlaku. Berbeda sekitar Rp200/$, Saat itu Kurs Bank Mandiri Rp11.880/$, ternyata aku cuma dapat Kurs RP11.681,6/$ atau selisih Rp198,4/$.

Ini bukti Transaksinya:

Klik untuk zoom

Kesimpulannya:
Mencairkan Wertern Union Adsense di Bank Mandiri UGM Jogja:
1. Tidak ada biaya/potongan, hanya ada biaya Materai Rp6000, dipotong dari pencairan.
2. Alamat KTP dan Alamat WU beda tidak masalah.
3. Kurs WU Berbeda sama Kurs Bank Selisih Rp200.
4. CSnya lumayan cantik, tapi Tellernya biasa aja tuh.. 😀

Syarat Pencairan Adsense WU di Bank Mandiri UGM Yogyakarta:
1. MTCN (Money Transfer Control Number).
2. Pengirim Lengkap (Google Inc., Alamat Google).
3. Jumlah Kiriman.
4. KTP/SIM yang masih berlaku dan punya sendiri.
5. Ngisi Form WU (disediakan Mandiri).
6. Traktir aku kalo dah cair… 😀

Selamat Mencairkan WU.. Ingat point 6 itu paling penting loh… 😀

KORUPTOR ITU PERLU DIHUKUM DIBAKAR!!!!!!

Hukum bakar emang hanya terjadi pada jaman Nabi Ibrahim.. Tapi jika ada undang-undang hukum bakar untuk pejabat koruptor. Aku akan ikut menandatangani surat dukungannya…

Kalo jaman sekarang kalo ada orang menolak hukuman mati untuk koruptor. Berarti dia bercita-cita ikut KORUPTOR IDOL.

Read the rest of this entry »

Akhirnya RM menerimaku kembali.. :)

4 bulan sudah aku menunggu untuk bisa kembali bersama RM.. Sampai-sampai hampir putus asa..

4 kali mengirimkan mengirimkan surat… dan selalu di awali dengan kata2 “Please…”

Dan ditambahin kata-kata “I am better, There is a big improvement since that time”…

Tiga kali mendapat surat balasan “No, It is not enough”..

Errrrrr… harus gimana lagi?

Akhirnya di surat ke empat yang aku kirimkan setelah sempet putus asa.. RM luluh juga dan menerimaku kembali… 

Read the rest of this entry »

FlashDisk Transcend ku Error!!!!!!

Waduh kacau nih.. Bener-bener kacau.. Flash Diskku Transcend 8GB Error. Padahal semua data2 kuliah, Tugas2 kuliah, Backup Blog dan Artikel + bahan2 buat blogging semua ada disitu. Totalnya ada 2 Giga Byte, dan semuanya hilang, lenyap, tak berberkas. Padahal tugas kuliah ada yang harus dikumpul malam ini…

Ini semua gara2 PLN. Gara2 listrik tiba2 mati. Akibatnya Flashku Error. Sama sekali ga bisa dibaca. Flashdisknya sih ga apa2 Mau rusak juga, karena masih garansi dan bisa ditukar sama yang baru lagi. Tapi data2 ga bisa diselamatkan.

Sudah coba berbagai Program File Recovery, tapi ga berhasil juga. Dari yang Gratisan sampai yang Bajakan, kalo yang bayar ga punya duit buat bayarnya. Udah konsultasi juga ke jasa Recovery, tetep aja ga bisa diselamatkan.

Gara2 Kinerja lembaga pemerintah Bobrok dan Korup. Data2 pentingku ikut di korupsi.

PPC kecil yang sombong…!

Jadi gregetan juga lama2 lihat tingkah PPC local Indonesia..

Penghasilan mereka baru berapa sih?.. Publisher mereka jumlahnya berapa sih?

Ya ini sekedar kritik aja buat para pemain PPC lokal..

Dulu waktu mereka baru berdiri.. siapa yang membantu mereka biar bisa berkembang? apakah para blogger2 besar? Ga juga.. kliksaya.com, PPCindo.com. Dulu aku bergabung dengan mereka waktu mereka masih kecil, dari awal mereka berdiri.. dan saat itu aku sempet jadi nomor satu, jadi publisher dengan jumlah pageview terbanyak..

Tapi, sekarang ketika mereka sudah berkembang, BELUM juga jadi besar,  mereka sudah mulai sombong. “Kami tidak menerima publisher kelas teri, Kami hanya menerima Publisher kelas Kakap.” Padahal raksasa PPC dunia juga mengais rejeki dari publisher-publisher kecil. Google Adsense, PPC terbesar dunia, tetap menerima publisher yang hanya punya 10visitor sebulan.

Askinas a.k.a Aku345 a.k.a Askur a.k.a Akun bernama asli Asep Kurniawan ialah seorang Newbie banget yang sedang belajar di 3 buah universitas di Yogyakarta, yaitu UNY, UGM dan UIN (Universitas IN-ternet).
Dan Blog ini adalah salah satu tempatnya belajar. Belajar Ngeblog.. Belajar menuangkan ide-ide tidak kreatifnya.. Jadi kalo banyak yang salah dari isi blog ini.. Mohon dibetulkan..
Terimakasih.

Askinas on:
| Friendster | Facebook | Myspace | Twitter |

Daftarkan email anda untuk mendapatkan Update Artikel Gratis langsung dikirim ke email: 
RSS Feed



Gadget: Facebook Update






Partner

Buy and sell Text Links Linkshowoff MobGold Banner 216x36

Our Friends

My Update


Stats

free counters
eXTReMe Tracker
Personal Top Blogs

Categories

Recent Posts

Recent Comments

Banyak Dicari

Recent Search

Copyright © 2008-2011, Blognya Newbie All Rights Reserved
Powered WordPress Design byeLynex